Peristiwa

Jurnalis Kabupaten Malang Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Fot;o: Smartphone Techno, beritajatim

Malang (beritajatim.com) – Kelompok Kerja atau Pokja Jurnalis Kanjuruhan di Kabupaten Malang turut ambil bagian melakukan aksi sosial pada masa pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Aksi sosial itu diimplementasikan dalam bentuk penyaluran beras ke panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan. Ada 50 karung beras ukuran 5 kilogram yang dibagikan.

Ada dua panti asuhan yang menjadi sasaran aksi sosial kali ini. Dua panti asuhan itu diantaranya, Petermas Gondanglegi dan Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Amin Putri Kepanjen.

Koordinator Pokja Jurnalis Kanjuruhan Kabupaten Malang, Cahyono mengatakan bahwa apa yang para jurnalis lakukan itu semata-mata memang bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Terlepas dari profesinya, para awak media itu juga bagian dari masyarakat.

“Ini merupakan kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Ini adalah kegiatan yang awal ya, nanti akan terus berlanjut,” kata pria yang akrab disapa Yoyok ini, Selasa (19/5/2020).

Lebih jauh, jurnalis Harian Bhirawa tersebut menuturkan, ke depan selama pandemi ini belum usai, bantuan akan terus disalurkan pihaknya. Selain beras, kata Yoyok, bantuan bisa dalam bentuk yang lain.

“Nantinya tidak hanya beras saja. Bisa yang lainnya, apa nanti yang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Yoyok pun berharap, bantuan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang berlaku, terlebih lagi di wilayah Malang Raya saat ini diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar