Peristiwa

Jumat Berkah, Polresta Mojokerto Kirim Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung dan Banjir

Waka Polresta Mojokerto, Kompol Iwan Sebastian bersama Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti memberikan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung dan banjir.

Mojokerto (beritajatim.com) – Angin kencang disertai hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto pada, Kamis (7/1/2021) petang. Sebanyak tujuh rumah di Kecamatan Jetis rusak, sementara di Kecamatan Pungging sebuah warung rusak disapu angin kencang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mencatat, ada tujuh rumah di Dusun Sidokalang RT 19 RW 5, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Rata-rata kerusakan terjadi pada bagian atap rumah dengan kerusakan mulai ringan hingga berat.

Tak hanya menghancurkan tujuh rumah di Desa Penompo, juga menyebabkan banjir di Desa Kupang, Kecamatan Jetis. Air banjir masuk ke sejumlah perkantoran, jalan hingga rumah warga di Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Ada tiga lokasi banjir di Kecamatan Jetis, mulai dari simpang empat Kupang, Simpang Sidolegi dan simpang tiga Lakardowo. Banjir masuk ke Kantor Kecamatan Jetis, Koramil Jetis, Kapolsek Jetis serta 11 rumah warga yang berada di Desa Kupang, Kecamatan Jetis.

Air banjir juga menutup Jalan Raya Jetis, tepatnya di bawah Tol Jombang- Mojokerto (Jomo) yang di Desa Parengan. Mengimplementasikan program JUBAH (Jumat Berkah), Polresta Mojokerto menggelar bakti sosial (baksos) kepada warga terdampak angin puting beliung dan banjir.

Waka Polresta Mojokerto, Kompol Iwan Sebastian mengatakan, Polresta Mojokerto memberikan bantuan berupa sembako yakni 500 kg beras dan 100 dos mie instans. “Bapak Kapolres berharap bentuk kepedulian dari kami bisa bermanfaat untuk memenuhi kecukupan kebutuhan dalam waktu dekat,” ungkapnya, Jumat (8/1/2021).

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti yang ikut dalam rombongan memberi motivasi kepada warga, terdampak. “Semoga bermanfaat ya bu, yang sabar dan tetap semangat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Penompo, Martono Imanuel mengucapkan terima kasih kepada Polresta Mojokerto. “Terima kasih Bapak Kapolres Kota Mojokerto atas bantuannya semoga bermanfaat bagi warga kita RT 19 RW 5 Dusun Sidokalang, Desa penompo,” ujarnya.

Di lokasi banjir Desa Parengan, Kepala Dusun (Kadus) Parengan, Sutoyo menyampaikan hal yang sama. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia atas bantuannya kepada warga terdampak banjir, semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga terdampak,” pungkasnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar