Peristiwa

Jubir Fraksi PDIP Nyanyikan Lagu Bongkar Iwan Fals dalam Sidang Paripurna

Jember (beritajatim.com) – Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan Hadi Supaat menyanyikan lagu Bongkar milik Iwan Fals, dalam sidang paripurna pembacaan pandangan umum fraksi terhadap nota pengantar pengajuan lima rancangan peraturan daerah, di gedung DPRD Jember, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019).

“Kalau cinta sudah dibuang, jangan harap keadilan akan datang. Kesedihan hanya tontonan bagi mereka yang diperbudak jabatan. O o ya o ya o ya Bongkar. O o ya o ya o ya Bongkar,” Hadi bersenandung saat masih di atas podium.

Wakil Bupati Abdul Muqiet Arief yang hadir mewakili Bupati Faida pun tersenyum. Hadi menyanyikan lagu Bongkar untuk menutup pembacaan pandangan umum Fraksi PDIP. Lagu itu dinyanyikan setelah dengan resmi ia mengumumkan bahwa Fraksi PDIP akan memprakarsai dan mendorong penggunaan hak interpelasi kepada Bupati Jember.

“Interpelasi ini terkait dengan kebijakan yang penting dan strategis serta berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat dan bernegara, terutama mengenai masalah tidak adanya kuota atau formasi CPNS, tata kelola birokrasi yang tidak mampu dengan maksimal menerjemahkan pemerintah daerah sebagai eksekutor aspirasi masyarakat, serapan anggaran yang rendah, dan banyaknya jabatan–jabatan strategis dalam lingkup OPD yang tidak definitif di Kabupaten Jember,” kata Hadi.

Hadi mengingatkan bahwa hak interpelasi bukan sesuatu yang istimewa. “Harapan kami ini adalah bentuk checks and balances,” katanya.

Aksi Hadi ini mendapat aplaus dari sebagian hadirin. Juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mashuri Harianto juga mengawali pembacaan pandangan umum fraksi dengan apresiasi untuk Hadi. “Mas Hadi ini memang vokalis waktu SMA,” katanya. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar