Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Selain Angin Kencang

Jombang Juga Dilanda Hujan Es, Satu Rumah Roboh

Tembok rumah warga Dusun Budug Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno yang roboh dihempas angin kencang, Sabtu (8/10/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Selain diterjang angin kencang, dua desa di Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang juga dilanda hujan es, Sabtu (8/10/2022). Hujan es, angin kencang, serta hujan lebat itu datang secara bersamaan. Akibatnya, sejumlah rumah rusak, beberapa pohon juga tumbang.

Bahkan di Dusun Budug Desa Sidokerto, satu rumah milik warga roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Data sementara ada sekitar 6 rumah rusak. Dari jumlah itu, tiga rusak parah. Termasuk satu rumah roboh,” kata Kepala Dusun Budug Desa Sidokerto, Sugiana, ketika berada di lokasi.

Sugiana menjelaskan, sebelum bencana datang, langit Sidokerto hitam pekat. Lalu turun hujan deras. Nah, seiring dengan itu angin berhembus kencang. Di antara rintik hujan tersebut juga terdapat butiran mirip es. Saat itulah pohon tumbang, atap rumah beterbangan. “Angin kencang bercampur hujan es,” kata Sugiana.


Dia mengungkapkan bahwa dari enam rumah yang rusak, satu di antaranya rusak parah, yakni roboh. Selain ditinggali penghuninya, rusak tersebut juga digunakan untuk menyimpan sound system. “Temboknya roboh terhempas angin. Beruntung, tidak ada korban jiwa,” kata Sugiana.

Kalaksa (Kepala Pelaksana) BPBD Jombang Bambang Bambang Dwijo Pranowo membenarkan adanya peristiwa itu. Pihaknya sudah menerjunkan tim ke lokasi untuk membantu warga. “Banar, ada rumah roboh di Dusun Budug. Sedangkan di Desa Selorejo, teras masjid ambruk menimpa mobil ambulans,” kata Bambang. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar