Peristiwa

Jika Malam, Ular Piton Sebesar Paha Berkeliaran di Sukolilo Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah warga mengaku resah dengan keberadaan ular piton sebesar paha orang dewasa. Bahkan ular ini sering menampakkan diri saat malam hari dengan melintas di jalan.

Karena penasaran, sembari menahan takut Prambodo (35) warga Sukolilo pun mencoba mengikuti ular. Tapi sayang tiba-tiba ular menghilang di semak belukar yang juga terdapat saluran drainase.

“Beberapa kali ular menampakkan diri. Malah pernah saya cek hilang,” jelasnya kepada beritajatim.com, Kamis (21/5/2020).

Lebih lanjut Prambodo menjelaskan, berbeda pada hari-hari sebelumnya, ular kali ini menampakkan diri di siang bolong. Saat itu menurut warga, ular hanya menunjukkan kepala yang hendak naik ke atas tembok saluran darinase.

Karena kepala nampak kecil warga yang melihat pun biasa saja. Namun sembari berlalu ular tersbut semakin menunjukkan bagian badannya. Betapa mengejutkan, ular yang kepalanya kecil ini memiliki badan besar segede kaki orang dewasa.

“Karena itu warga yang melihat teriak ada ular besar. Selanjutnya jadi kerumunan warga dan warga gak ada yang berani menangkapnya. Sampai akhirnya menghubungi petugas agar ditangkap,” pungkasnya.

Mendapatkan laporan keberadaan ular piton di pemukiman warga, petugas gabungan pemadam kebakaran, BPB Linmas, Satpol PP dan TNI Polri pun turun tangan. Setibanya di lokasi, ular tersebut lantas ditangkap petugas khusus. Sampai akhirnya diamankan petugas dan dicek memiliki diameter lebih dari 10 cm dan panjang tiga meter.

“Benar ada laporan dan kita tindaklanjuti bersama petugas gabungan. Sampai di lokasi ular berhasil ditangkap dan kini diamankan,” jelas Bripka Angga Wiratama. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar