Peristiwa

JIIPE Gelontor Ratusan Sembako di Delapan Desa Ring Satu

Gresik (beritajatim.com)- Memasuki Ramadan hari ke 24, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku pengelolah Java Integrated Industrial Port and Estate (JIIPE) menggelontor ratusan sembako di delapan desa ring satu. Ratusan paket sembako itu dibagikan untuk anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitar JIIPE.

Adapun delapan desa ring satu mendapat sembako itu diantaranya, Desa Manyarejo, Manyar Sidomukti, Manyar Sidorukun, Desa Banyuwangi, Karangrejo, Desa Mengare Kramat, Tanjung Widoro, dan Desa Mengare Watu Agung.

Humas PT BKMS Muchammad Usama Martak menuturkan, pemberian paket sembako lebaran ini dilakukan JIIPE agar dapat menggembirakan anak yatim dan meringankan beban kaum dhuafa di wilayah sekitar perusahaan.

“Total ada 500 paket sembako yang berisikan berbagai macam bahan kebutuhan pokok, seperti, beras, gula, minyak dan mie. Bantuan yang kami salurkan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR JIIPE,” tuturnya, Kamis (6/5/2021).

Muchammad Usama Martak menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum berakhir, dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat utamanya yang berada di sekitar JIIPE. “Melalui bantuan sembako ini, kami berharap masyarakat yang berada di sekitar JIIPE bisa merasakan kebahagian menjelang Idul Fitri,” imbuhnya.

Sementara, Henri Handoko selaku Direktur PT BKMS mengatakan, keberadaan JIIPE diharapkan bisa menyerap lapangan kerja. “Dukungan masyarakat terhadap perkembangan JIIPE, tentunya sangat kami harapkan. Sebab, jika JIIPE berkembang, maka lapangan kerja akan terbuka secara luas bagi masyarakat serta akan mendorong perekonomian semakin baik,” katanya.

Kepala Desa Manyar Sidorukun, Su’udin mengapresiasi adanya pembagian sembako itu. Dirinya berharap ada program-program lain yang dapat diterima oleh masyarakat sekitar kawasan JIIPE.

Manager ComDev JIIPE Mifti menyatakan, bantuan ini merupakan kegiatan sosial yang kesekian kalinya. Sebab sebelumya menjelang puasa kita juga mengirim bantuan ke NTT yang terkena bencana. “Bantuan sembako sudah dikirim ke NTT. Utamanya barang-barang yang diperlukan masyarakat di lokasi pengusian,” tandasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar