Peristiwa

Jenazah TKI Asal Sampang Disemprot Disinfektan

foto/ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Abd Jamal (50) warga Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, meninggal dunia di Malaysia dan jenazahnya telah tiba di Sampang. Sebelum dibawa ke rumah duka, jenazah tersebut disemprot desinfektan di Posko Satgas pencegahan Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan tidak hanya pada peti jenazah tetapi mobil ambulan yang mengangkut juga disemprot,” terang Agus Sumarso Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) setempat, Jumat (3/4/2020).

Lanjut Agus, sesuai dokumen yang dibawa oleh Syaiful Bahri sepupu almarhum, Abd Jamal meninggal di blok 55 Pangsapuri Pantai Indah 1/112F. Pantai Dalam Kuala Lumpur, 1 April 2020 pukul 05.30 waktu setempat. Kemudian jenazah dibawa penerbangan 2 April 2020 dari Kuala Lumpur ke Jakarta dan dilanjutkan ke Bandara Juanda Surabaya diterima oleh saudaranya Subaidi.

“Abd Jamal meninggal dunia karena komplikasi dan bukan karena penyakit lainya, atas permintaan keluarga juga menolak diotopsi tetapi langsung dikebumikan di tanah kelahiranya,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar