Peristiwa

Jenazah Thoriq Ditemukan saat Ulang Tahun ke-14 di Jurang Kanan Jalur Pendakian Gunung Piramid

Surabaya, (beritajatim.com) – Thoriq Rizky Maulidan di usianya yang genap 14 tahun, pada Jumat (5/7/2019) kemarin, akhirnya ditemukan tim sar gabungan yang menyisir Gunung Phiramid, Bondowoso, Jawa Timur.

Hanya saja, di usianya yang gemilang tersebut, Thorik yang dinyatakan hilang 12 hari lalu ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Banjir ucapan selamat ulang tahun dari rekan dan para pecinta pendaki gunung pun terlihat di akun instagramnya. Mungkin berkat banjirnya doa di hari ulang tahun tersebut, Thoriq pun ditemukan pada hari itu juga.

Hanya saja, karena kondisi jalur gunung yang ekstream pun membuat evakuasi membutuhkan waktu dan tenaga ekstra.

Terlebih beberapa akun instagram menyebutkan bahwa jenazah Thoriq ditemukan di jurang sisi kanan jalur. Tak hanya itu, saat penemuan jenazah juga kabarnya tersangkut di pohon.

Pihak Basarnas dan tim gabungan yang mengevakuasi belum memberikan informasi lebih tentang penemuan Thoriq ini.

“Kami dari pihak Basarnas belum mendapatkan informasi secara rinci. Yang pasti kabar terakhir memang demikian (jalur ekatream),” jelas Asnawi Suroso, Komandan Tim Gabungan Basarnas, Sabtu (6/7/2019).

Asnawi menjelaskan, tak hanya kondisi gunung yang terjal. Kondisi udara yang dingin juga membuat petugas butuh tenaga ekstra.

“Cuaca meski tak ekstream bukan masalah. Hanya terjalnya kondisi jalan ini membuat berat petugas,” lanjutnya.

“Jenazah ditemukan sekitar 15.30 WIB. Malamnya oetugas baru berhasil memberikan kabar ke rekan di pos,” sahut Asnawi.

Menurut informasi petugas yang menyisir dari sisi pungguan gunung ini pun berhasil menemukan jenazah yang bercirikan Thoriq.

“Penemuan jenazah mirip Thoriq ini berada di sisi kanan jalur dari atas ke bawah (turun gunung),” papar Asnawi.

“Dalam sebuah bukit, ada puncak, ada lembah, ada lereng. Dan Lereng yang memanjang itu yang dikenal punggungan gunung,” tandasnya.

Sampai saat ini petugas tim gabungan sar masih melakukan proses evauasi tuk turun gunung. Petugas tim sar gabungan pun masih terus beritajatim.com hubungi untuk mendapatkan informasi terkini.

Kita berharap, Thoriq bisa segera dievakuasi segera. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar