Peristiwa

Jemput Bola, Dispenduk Capil Maksimalkan Program Sabtu Perkasa

Pamekasan (beritajatim.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Pemkab Pamekasan, memaksimalkan pelayanan pembuatan KTP Elektronik dan lainnya melalui program Sabtu Pelayanan Tingkat Desa alias Sabtu Perkasa.

Bahkan program yang digelar sejak beberapa tahun lalu tersebut, mampu menjadi atensi tersendiri bagi masyarakat yang membutuhkan kelengkapan administrasi. Mulai dari KTP Elektronik, Kartu Keluarga (KK) hingga Akte Kelahiran.

Salah satunya Program Sabtu Perkasa yang digelar di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Sabtu (2/11/2019). Masyarakat setempat sangat antusias melakukan perekaman maupun pendaftaran administrasi lainnya. “Program ini memang rutin kita gelar setiap akhir pekan, dan ini sudah berlangsung sejak lama,” kata Plt Kepala Dispenduk Capil Pamekasan, Mohammad Alwi.

Hanya saja masyarakat harus bersabar, sebab hingga saat ini mereka harus rela menerima surat keterangan alias suket akibat blangko kosong yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Sekaligus menunggu kiriman alias droping dari pemerintah pusat.

“Untuk sementara masih suket (surat keterangan), karena hingga saat ini blangko masih kosong. Baik untuk e-KTP, KK maupun akte kelahiran. Kita juga masih menunggu droping dari pusat,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Alwi. [pin/but]






Apa Reaksi Anda?

Komentar