Peristiwa

Jembatan Tua di Tuban Ambruk, Untung Tak Ada Korban Jiwa

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah jembatan yang sudah berusia tua di Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mengalami ambruk dan terputus, Jumat (22/2/2019).

Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian putusnya jembatan di jalan raya penghubung antar kecamatan itu. Pasalnya, jembatan itu ambruk setelah ada kendaraan bermuatan jagung yang melintas.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, putusnya jembatan akses penghubung Kecamatan Montong dengan Kecamatan Parengan itu sudah sejak kemarin sore. Yang mana saat itu kebetulan terdapat kendaraan pick up yang melintas dengan bermuatan jagung.

“Kejadian putusnya jembatan itu sudah sejak kemarin sore sekitar pukul 15.45 Wib,” terang Suwoto, Camat Montong, Kabupaten Tuban.

Setelah kendaraan pick up yang bermuatan jagung itu sudah melintas, tiba-tiba pada satu sisi jembatan itu langsung ambruk. Nyaris saja mobil bermuatan jagung itu ikut terperosok ke dalam jembatan.

Meski demikian, muatan jagung yang ada di kendaraan pick up itu sebagian sudah terjatuh dari kendaraan. Sehingga beberapa zak jagung itu jatuh di atas jembatan yang putus itu.

“Tidak sampai ada korban mas. Setelah mendapatkan laporan petugas Polsek, Koramil dan kami langsung mendatangi lokasi kejadian,” tambah Camat Montong itu.

Sementara itu, putusnya jembatan penghubung antar kecamatan itu diduga akibat intensitas hujan yang tinggi yang membuat tanahnya tergerus. Akibat jembatan itu terputus akses transportasi warga juga terganggu.

“Kita harus muter cari jalan lain mas, ya sangat jauh, karena harus mutar desa lain. Kami berharap ini segera bisa di perbaiki,” ungkap Khoirul, salah satu warga yang biasa melewati jembatan itu. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar