Peristiwa

Jembatan Klampok Benjeng yang Tergerus Banjir Kali Lamong Belum Diperbaiki

Gresik (beritajatim.com)- Jembatan Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik yang tergerus banjir Kali Lamong hingga saat ini belum diperbaiki. Padahal, sudah dianggarkan Rp 2,4 miliar dan proyek tersebut sudah masuk lelang.

Sekretaris Komisi III DPRD Gresik, Abdullah Hamdi mengaku dirinya menyayangkan lambatnya perbaikan jembatan tersebut karena sampai memakan badan jalan utama.

Politisi PKB itu menuturkan, seharusnya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) bisa mendahulukan perencanaan proyek jembatan di Desa Klampok itu. Sehingga progresnya bisa dipercepat.
“Seharusnya bulan bulan ini sudah bisa dikerjakan. Pasalnya, pengerjaannya dan tidak butuh waktu lama,” tuturnya, Jumat (23/7/2021).

Jembatan Klampok merupakan penghubung jalan Benjeng-Metatu. Untuk perbaikannya diambil dari APBD guba membangun jembatan, sekaligus tembok penahan tanah (TPT) disekitarnya.

Sementara itu, M.Rosyid (30) salah seorang warga Desa Klampok mengatakan, jembatan itu hanyut saat diterjang banjir Kali Lamong akhir tahun lalu. Saat ini, jalan yang melintasi jembatan masih diberi tanda yang jaraknya hampir setengah jalan.

“Saya tidak tahu kok lama sekali perbaikannya. Bahkan, sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali. Termasuk jalan utama selain ke arah Morowudi,” pungkasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar