Peristiwa

Jemaah Tarawih di Masjid Agung Jami’ Malang Terapkan Protokol Kesehatan

Jemaah yang salat tarawih di Masjid Agung Jami' Kota Malang beribadah sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Malang (beritajatim.com) – Pelaksanaan ibadah sunnah salat tarawih di bulan Ramadhan 2021 dilakukan secara khusuk, Senin (12/4/2021). Jemaah yang salat di Masjid Agung Jami’ Kota Malang beribadah sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diterapkan antara lain, memakai masker, menjaga jarak dan diusahakan berwudu dari rumah untuk menghindari kerumunan. Kemudian umat islam yang salat tarawih diimbau membawa sajadah sendiri dan hand sanitizer dari rumah.

“Kami tetap melaksanakan salat tarawih dengan para jemaah tetap mematuhi protokol kesehatan. Kalau daya tampung maksimal masjid sekitar dua hingga tiga ribuan orang jamaah, tetapi kita batasi 50 persen,” kata Takmir Masjid Agung Jami’ Kota Malang, Mahmudi.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji telah membuat Surat Edaran Walikota Malang, Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan di Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah. Salah satu poinnya, mengizinkan ibadah salat tarawih di masa pandemi asal tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ibadah di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Tarawih dibolehkan, tapi memakai protokol Covid-19. Hari-hari ini meski ada penurunan, tapi kita harus tetap waspada ada kenaikan kasus Covid-19,” tandasnya. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar