Peristiwa

Jemaah Haji Asal Gresik Meninggal Akibat Serangan Jantung

Gresik (beritajatim.com) – Satu jemaah haji asal Kecamatan Kedamean, Gresik, meninggal dunia akibat serangan jantung. Jemaah bernama Darno bin Tambah Tara tersebut telah dimakamkan di Arab Saudi.

Staf Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Gresik Lulus membenarkan ada satu jemaah yang meninggal. Jamaah yang meninggal dari kelompok terbang (Kloter) 55.

Menurut Lulus, Darno termasuk jemaah haji kategori risiko tinggi. Pasalnya, sejak dari tanah air sudah ada resiko. Meski begitu, pihaknya tidak tahu pasti kejadian tersebut. “Kami mendapat laporan di grup saja. Untuk pastinya saat sedang apa dan di mana belum ada informasi lebih lanjut,” paparnya, Senin (12/8/2019).

Kendati demikian, pihaknya memastikan sebagian besar jamaah asal Gresik dalam kondisi sehat. Padahal disana suhu mencapai 35 hingga 40 derajat.

Sementara itu Ketua Kloter 55 Masmuad belum bisa dikonfirmasi soal jamaah yang meninggal ini. Namun sebelumnya, Masmuad menyampaikan pada Kamis (1/8) ada satu jamaah dirujuk ke RS Arab Saudi.

Ketua Kloter 59 Amiruddin menambahkan, di kloter 59 tercatat ada 295 jamaah risti. Sebelumnya, ada satu jamaah juga dirawat di klinik KKHI 1 selama dua hari. “Saya pastikan jamaah di kloter kami sehat semua,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar