Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jelang Tahun Baru, Rumah Warga Surabaya Terbakar

Petugas Damkar saat melakukan pembasahan.

Surabaya (beritajatim.com) – Jelang perayaan malam tahun baru, satu rumah di perkampungan penduduk, Jalan Gresik PPI Los RT 2 RW 4, Kemayoran, Krembangan di lalap si jago merah, Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 19.10 WIB. Akibat kebakaran, lantai dua rumah milik Supardi habis.

Sutaji (48) tetangga Supardi yang pertama mengetahui kebakaran tersebut menjelaskan, awalnya ia hendak keluar rumah untuk membeli makan. Saat keluar rumah, ia melihat kepulan asap di atas rumah Supardi. Melihat hal tersebut ia pun langsung menuju atas loteng dengan memanjat rumah sekitar.

Petugas Damkar saat melakukan pembasahan.

“Langsung naik lewat rumahnya orang – orang ini terus saya paksa tendang pintu loteng itu api sudah besar sekali,” ujarnya saat dikonfirmasi Beritajatim.com di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, dirinya sempat berusaha bersama warga untuk memadamkan api dengan menggunakan sanyo. Tetapi, baru sebentar menggunakan pompa air, listrik lantas mati. Warga pun akhirnya menggunakan ember air untuk memadamkan api. Namun sayang, api yang terlalu besar membuat warga akhirnya melapor ke Call Center 112.

“Karena ditinggal mudik ke Lamongan jadi ga ada orang di rumah. Cuman anaknya aja tadi siang sempat mampir trus pergi lagi. Jadi dirumah sepi untung tadi keliatan asap jadi ga sampai merembet ke rumah warga,” imbuhnya.

Pantauan Beritajatim di lokasi pada pukul 19.30 WIB, petugas dari Damkar dengan 8 unit mobilnya masih melakukan pembasahan. Tampak asap sisa kebakaran masih keluar dari rumah. Selain itu, unit mobil damkar hanya bisa mengulur selang dari luar karena akses jalan terlalu sempit. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar