Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jelang Ramadan, Petugas Gabungan Magetan Gelar Operasi Yustisi Pamor Keris

Petugas gabungan TNI Polri dan Satgas Covid-19 Magetan saat lakukan operasi yustisi pamor keris di wilayah Magetan, Sabtu (13/3/2022) (foto: Humas Polres Magetan)

Magetan (beritajatim.com) – Masih adanya angka kasus harian penyebaran Covid-19 di Magetan Jawa Timur, membuat Polres Magetan bersama TNI dan Tim Satgas Covid19 melaksanakan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan, Sabtu (13/3/2022). Petugas melakukan antisipasi kerumunan dan kepadatan aktivitas masyarakat pada libur akhir pekan menjelang Ramadan 1443 H.

Kabag Ops Polres Magetan Kompol Suprapto menjelaskan, pelaksanaan operasi yustisi pamor keris merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) setiap akhir pekan menjelang memasuki bulan Ramadan 1443 H yang biasanya aktivitas masyarakat meningkat.

“Atas perintah pimpinan kita akan menggelar operasi yustisi Pamor Keris serentak dengan sasaran masyarakat dan tempat tempat kerumunan di wilayah Kabupaten Magetan,” Kata Suprapto saat memimpin apel, Sabtu (13/3/2022)

Lebih lanjut Suprapto memerintahkan agar selama kegiatan operasi yustisi di lapangan, diingatkan anggota untuk tetap mengedepankan sikap humanis dan persuasif dalam penindakan dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Ssehingga tidak terjadi gesekan maupun permasalahan dengan masyarakat.

“Kami harap petugas menjalankan tugas mulia ini dengan ikhlas dan tetap mengedepankan tindakan yang humanis, sehingga kegiatan patroli pamor keris malam ini bisa berjalan lancar,” jelas Suprapto.

Kegiatan patroli pamor keris berangkat bersama start dari mako Polres Magetan. Petugas mobiling bergerak di seputaran kota dengan sasaran kerumunan masyarakat dan remaja di warung warung atau angkringan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Petugas di lapangan menghimbau masyarakat agar tidak lengah terhadap penyebaran covid-19 dengan tetap patuh protokol kesehatan 5 M. Mulai memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Hal itu guna pencegahaan dan penanggulangan Covid1-9 varian baru omicron di wilayah Kabupaten Magetan.

Lebih lanjut Kabag Ops menambahkan jika selain memberikan imbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Tim Kesehatan dari Dinkes Magetan juga melaksanakan Tes swab Antigen secara acak terhadap warga yang terjaring Operasi. “Alhmdulillah setelah dilakukan tes Swab secara acak kepada warga masyarakat yang terjaring operasi hasilnya semua negatif,” tambah Kabag Ops. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar