Peristiwa

Jelang PSBB, Polisi Perketat Jalur Keluar Masuk Gresik

Anggota Satlantas Polres Gresik menggelar sosialisasi PSBB di exit Tol Kebomas-Gresik sebelum pemberlakuan PSBB

Gresik (beritajatim.com)- Menjelang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Gresik pada 28 April 2020, aparat kepolisian setempat memperketat akses keluar masuk bagi pengendara maupun pengemudi.

Selain itu, untuk mendukung tugas tersebut, petugas juga mendirikan pos cek point di sejumlah titik serta melakukan sosialisasi di beberapa pintu masuk yang menuju ke arah Gresik. Salah satunya di exit tol Kebomas.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan, keberadaan pos cek point itu sebagai tempat sosialisasi agar masyarakat tidak mudik sekaligus persiapan menjelang pemberlakuan PSBB. “Kami akan memperketat serta melakukan penyekatan pada pintu masuk atau keluar wilayah agar masyarakat terseleksi antara mudik dan bukan pemudik,” katanya, Sabtu (25/4/2020).

Erika Purwana Putra menuturkan, dalam pelaksanaan tugas ini pihaknya juga bersinergi dengan TNI serta stake holder lainnya. Untuk pendekatannya terhadap masyarakat, timnya yang bertugas mengkedepankan cara persuasif bagi pemudik. Mereka diimbau agar putar balik dengan arahan yang humanis.

“Kami juga melakukan pemeriksaan bagi kendaraan luar kota yang masuk Gresik. Termasuk di antaranya angkutan umum dan bus,” tuturnya.

Tidak hanya itu, pengendara serta pengemudi yang melintas bakal dicek serta didata asal dan tujuannya. Mereka juga dicek suhu tubuhnya dan kesehatannya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Saat pelaksanaan PSBB kami mengimbau pengendara maupun pengemudi menggunakan masker dan membawa hand sanitizer,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar