Peristiwa

Jelang Nataru, Polisi Gresik Razia Knalpot Brong

Gresik (beritajatim.com)- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) aparat kepolisian sektor (Polsek) Manyar, Gresik, melakukan razia dan himbauan ke sejumlah bengkel motor yang menjual aksesoris.

Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho mengatakan, sidak ke sejumlah bengkel motor dalam menghimbau kepada pemilik bengkel dan toko aksesoris. Tujuannya supaya tidak menjual knalpot brong yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan.

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya banyak pengendara motor yang memacu kendaraannya dengan menggunakan knalpot brong,” katanya, Jumat (20/12/2019).

Ia juga menghimbau pemilik bengkel las untuk tidak menjual, dan melayani pembuatan knalpot-knalpot yang tidak sesuai standar pabrik. Jika tetap dilanggar maka sesuai dengan pasal 285 ayat 1 jo pasal 106 ayat 3 UULAJ Nomor 22 Tahun 2009 dengan sanksi kurungan 1 bulan dan denda Rp 250 ribu.

“Bila menemukan knalpot brong di jalanan kami melakukan penindakan penilangan. Saya menghimbau masyarakat agar menggunakan kendaraan sesuai standar. Jangan memakai knalpot brong,” tandasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar