Peristiwa

Jelang Natal, Gereja di Bojonegoro Disterilkan

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Bojonegoro mulai disterilkan menjelang perayaan Natal. Sterilisasi dilakukan baik dari segi keamanan maupun penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Seperti yang dilakukan Dinas Pemadam Kebaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro bersama sejumlah instansi terkait telah melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah gereja yang akan digunakan dalam perayaan natal.

Kepala Bidang Pemadaman Damkar Kabupaten Bojonegoro Sukirno mengatakan, guna menekan penambahan kasus baru selama perayaan natal, pihaknya telah melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

“Ada lima gereja di wilayah kota yang disemprot disinfektan, bersama dengan anggota Kodim 0813, Polres Bojonegoro, dan BPBD Bojonegoro,” ujarnya, Kamis (24/12/2020).

Sementara dari segi keamanan, Sat Shabara Polres Bojonegoro bersama dengan Tim Jibom Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Bojonegoro melakukan sterilisasi keamanan di beberapa gereja.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia saat memimpin patroli di Gereja Katolik Santo Paulus di Jl Panglima Sudirman mengungkapkan, patroli dilakukan guna menjamin keamanan dan ketertiban selama beribadah.

“Saat pelaksanaan nanti pengunjung dan jamaat diperiksa dari pihak gereja yang didampingi anggota kepolisian,” kata Kapolres sembari mengimbau kepada para jemaat yang datang agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. [lus/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar