Peristiwa

Jelang Munas X, Ketua GM FKPPI Jatim Agoes Bersaing dengan Ahmad Basarah

Surabaya (beritajatim.com) – Menyambut Musyawarah Nasional (Munas) X Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI), GM FKPPI Jatim menawarkan ide dan gagasan agar organisasi ini berkembang pesat dan bermanfaat bagi seluruh anggota di seluruh wilayah Indonesia.

Beberapa ide dan gagasan GM FKPPI Jatim itu adalah salah satunya dengan menawarkan adanya jabatan baru dalam struktur Pengurus Pusat GM FKPPI. Yakni, adanya posisi Wakil Ketua Umum (Waketum). Posisi ini dinilai cukup mendesak untuk diisi, mengingat luasnya kewilayahan kepulauan Indonesia dan membantu tugas-tugas Ketum GM GKPPI ke depan.

“GM GKPPI harus beradaptasi di era disrupsi ini, tantangan berorganisasi untuk generasi muda akan lebih dinamis. Penambahan posisi waketum agar organisasi lebih progresif, luasnya wilayah Indonesia menjadi tantangan operasionalisasi atas kebijakan yang akan ditelurkan,” ujar Sekretaris GM FKPPI Jatim, Didik Prasetiyono, Sabtu (7/12/2019).

Selain itu, lanjut Didik, GM FKPPI Jatim juga mengusulkan agar ke depan pengurus baru GM FKPPI juga membangun komunikasi yang baik dengan Pembina Organisasi dan Putra Putri TNI/Polri yang belum masuk dalam organisasi. Banyak tokoh nasional maupun di daerah yang belum masuk GM FKPPI. Padahal mereka punya darah orang tua yang berasal dari TNI-Polri.

“Selain memberdayakan anggota yang sudah ada di GM FKPPI, kami juga mengusulkan agar menggiatkan kaderisasi dengan merangkul dan mengorganisir Putra Putri TNI/Polri baru di berbagai bidang, tokoh-tokoh yang strategis untuk dirangkul untuk penguatan organisasi. Jika mereka dirangkul, kami optimis GM FKPPI akan semakin kuat,” ungkap Didik.

Saat ditanya tentang kandidat Ketum PP GM FKPPI ke depan, Didik optimistis Munas X GM FKPPI yang akan digelar di Bogor, Jawa Barat ini akan muncul banyak kandidat cemerlang dan bisa menghasilkan kepemimpinan yang optimal. Rencananya pra munas akan digelar Minggu 8 Desember 2019 dan Munas akan dilaksanakan pada 9-10 Desember 2019.

“GM FKPPI Jatim sendiri siap mengusulkan Agoes Soerjanto, Ketua GM FKPPI Jatim sebagai kandidat Ketum bersama nama-nama yang sudah beredar lainnya di antaranya Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan Bendahara Umum GM FKPPI Dwi Rianta Surbakti,” pungkas Didik yang juga Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim ini. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar