Peristiwa

Jelang Libur Nataru, Urine Sopir Bus Dites

Petugas dari Satreskoba Polres Ponorogo memgadakan tes urine kepada sopir dan awak bus di terminal tipe A Selo Aji. (Foto: Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (nataru), Satreskoba Polres Ponorogo menggelar tes urine kepada para sopir bus dan awak angkutan umum lainnya di terminal tipe A Selo Aji pada Senin (16/12/2019). Tes dilakukan untuk mengetahui yang bersangkutan terbebas dari narkoba atau tidak. Karena tugas sopir itu vital, menyangkut keselamatan penumpang.

”Untuk meminimalisir kecelakaan di libur nataru, kami memastikan sopir bus ini keadaannya sehat dan fit,” kata Kapolres Ponorogo AKBP. Arief Fitrianto, Senin siang.

Bus yang masuk terminal, kata Arief diberhentikan dan langsung dicek. Ada sekitar 50 sopir yang melakukan tes. Pengetesan awak bus ini dilakukan pada pagi hari ini dan rencananya akan sampai sore hari.

”Sampai saat ini belum ada sopir maupun awak bus lainnya yang positif narkoba, kami harapkan juga tidak ada yang positif,” katanya.

Jika nantinya ada yang positif narkoba, Polres Ponorogo akan langsung menindak. Selain itu pihaknya juga akan memanggil pemilik bus, untuk wajib mengganti sopir yang positif tersebut. Sehingga para penumpang tidak terganggu dalam perjalanannya.

”Kita lakukan insidentil, tes urine ini kita lakukan waktu-waktu tertentu dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar