Peristiwa

Jelang Lebaran, Gudang Garam Beri Sedekah ke Ribuan Warga

Kediri (beritajatim.com) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, PT Gudang Garam Tbk kembali memberikan bantuan kepada masyarakat. Kegiatan sedekah tahunan tersebut sering disebut dengan ‘Salam Tempel’.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendekatkan Perusahaan dengan masyarakat dan juga saling berbagi kepada sesama. Kegiatan sosial ini selalu diadakan di hari terakhir karyawan bekerja, tahun ini bertepatan pada hari Rabu, 29 Mei 2019,” kata Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk, Iwhan Tri Cahyono.

Demi mewujudkan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan kegiatan, Perusahaan telah melakukan persiapan dan koordinasi secara lebih intens baik di internal Perusahaan maupun eksternal yang terkait dengan kegiatan ini.

Tenaga pengamanan dari security, HSE, serta tenaga medis telah disiapkan oleh internal perusahaan, sementara itu dari pihak eksternal perusahaan, Polres Kediri Kota dan gabungan aparat keamanan lainnya akan mendukung penuh pengamanan kegiatan ini.

Total ada sekitar 350 personil yang akan bertugas. Perusahaan juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, perusahaan tidak mematok jumlah masyarakat yang hadir. Kegiatan akan dimulai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, biasanya diawali pukul 06.00 WIB.

Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 8 ribuan orang dari wilayah Kediri dan sekitarnya. Tetapi tahun ini, jumlah masyarakat yang datang berkurang. Tradisi membagikan sedekah tahunan menjelang lebaran ini memang telah berlangsung sejak berpuluh-puluh tahun silam.

Kegiatan ini diinisiasi oleh pendiri PT Gudang Garam Tbk, Suryo Wonowidjojo, sejak tahun 1958. Tradisi ini kemudian dilanjutkan oleh penerus selanjutnya dan dijaga hingga kini sebagai agenda rutin tahunan perusahaan. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar