Peristiwa

Jelang Lebaran, Bupati Jombang Bagikan 7500 Paket Sembako

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama Forkopimda usai menyerahkan paket sembako, Selasa (27/4/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Wanup Sumrabah, Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi dan Forkopimda lainnya secara simbolis menyerahkan bansos (bantuan sosial) berupa sembako yakni beras 5 kg dan uang 50 ribu kepada warga kurang mampu, Selasa (27/4/2021) di lapangan Pemkab setempat.

Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS). Di antaranya tukang becak, jukir (juru parkir), pemulung, pasukan kuning, tenaga kebersihan pasar, cleaning service dan yang lainnya.

Bupati Jombang menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap menjelang lebaran. Tahun ini, kata bupati, bansos disalurkan kepada 7500 orang. Rinciannya, PMKS sebanyak 4.818 orang dan PSKS 2.682 orang.

“Ini adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemkab Jombang untuk berbagi rasa kebahagiaan di bulan Ramadan dan menyongsong Idul Fitri 1442 Hijriah. Apalagi saat ini masih situasi pandemi Covid-19. Sehingga bantuan ini diharapkan meringankan beban mereka,” ujar Bupati Mundjidah.

Bupati Jombang juga tetap mengingatkan agar para tukang becak untuk menjaga kesehatan dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni, dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak.

Selain di lapangan Pemkab, untuk menghindari kerumunan, penyerahan bansos diselenggarakan di 18 lokasi. Di antaranya di Balai Desa Candimulyo, dan 7 balai desa lain di Kecamatan Jombang. Kemudian di aula Dinas Sosial, Balai Desa Balong Besuk, Balai Desa Japanan, Balai Desa Sumbermulyo, Balai Desa Janti, Balai Desa Pagerwojo, Kantor Dishub, Balai Desa Losari dan Balai Desa Kali Kejambon. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar