Peristiwa

Jelang Idul Fitri, PWI Sumenep Tuntas Distribusikan 250 Paket Sembako

Sumenep (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep tuntas mendistribusikan 250 paket sembako dari anggota DPR RI, MH. Said Abdullah. Paket sembako itu berisi beras, minyak goreng gula pasir, dan mie instan.

“Alhamdulillah, 250 paket sembako ini sudah kami distribusikan kepada warga Sumenep yang terdampak Covid-19,” kata Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono, Sabtu (23/05/2020).

Ia menjelaskan, pendistribusian paket sembako tersebut menggunakan dua cara. Yang pertama dilakukan ‘door to door’ oleh anggota langsung ke penerima, dan yang kedua, kami menggandeng Lazisnu dan Muhammadiyah untuk pendistribusiannya.

“Yang 150 paket kami sebar langsung, dan yang 100 paket kami kerja sama dengan Lazisnu dan Muhammadiyah untuk pendistribusiannya,” terang Pemimpin Redaksi Newssatu.com ini.

Ia mengatakan, sasaran penerima paket sembako tersebut adalah warga miskin dan warga yang terdampak Covid-19. Pandemi Covid-19 telah menyebabkan cukup banyak masyarakat yang mengalami penurunan penghasilan, bahkan kehilangan pekerjaan.

“Bantuan ini memang nilainya tidak seberapa. Tetapi ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi. Semoga bisa membantu meringankan beban hidup,” ucapnya.

Sebelumnya, PWI Sumenep juga telah menyalurkan 1 ton 250 kg beras premium dari para donatur. Beras yang didistribusikan tersebut dalam kemasan 5 kg.

Pendistribusian sembako tersebut tidak hanya di Kecamatan Kota Sumenep, namun juga di beberapa kecamatan lain seperti Kecamatan Dasuk, Batuputih, Batang-batang, Pasongsongan, dan Manding. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar