Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jebol Dinding, Petugas PMK Padamkan Api di Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa di Mojokerto

Kebakaran di PT Indo Oil Perkasa Tbk di Jalan Raya Perning KM 22, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) kesulitan memadamkan api yang membakar PT Indo Oil Perkasa Tbk di Jalan Raya Perning KM 22, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Bahkan petugas harus menjebol salah satu dinding untuk memudahkan proses pemadaman.

Komandan Damkar Kota Mojokerto mengatakan, Suyitno mengatakan, ada sebanyak tujuh unit mobil PMK yang diterjunkan ke lokasi kejadian. “Yang terbakar bagian produksi minyak kopra. Ada dua tungku yang terbakar,” ungkapnya, Senin (4/7/2022).

Petugas PMK mengalami kesulitan dalam memadamkan kobaran api karena yang terbakar adalah minyak. Selain itu, juga ada banyak barang-barang yang mudah terbakar. Seperti kayu. Sehingga saat dipadamkan menggunakan air, api justru semakin membesar.

“Karena ini minyak, kalau dipadamkan dengan api tidak malah padam, tapi malah membesar. Jadi harus menggunakan foom. Perusahaan seharusnya menyediakan foom, jika saat terjadi kebakaran bisa dicampur dengan air untuk memadamkan api yang membakar,” katanya.

Diduga titik api berasal dari dalam gudang produksi minyak kelapa. Proses memasak yang diduga terlalu panas sehingga menimbulkan gesekan dan menyebabkan kebakaran. Hingga saat ini, proses pemadaman dan pembasahan masih dilakukan petugas PMK di lokasi. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar