Peristiwa

Jawa Timur Bermasker, Dinsos Kota Kediri Bagikan 1.500 Masker untuk PKH

Kediri (beritajatim.com) -Pemkot Kediri terus mengampanyekan pemakaian masker kepada warganya. Termasuk melaksanakan program Jawa Timur Bermasker. Sejumlah 1.500 masker dibagikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari PKH (Program Keluarga Harapan). Pembagian masker ini digelar di halaman Kantor Pos Kota Kediri, (14/10/20202) sejak pukul 07.00 WIB, dilanjutkan di beberapa titik lokasi, dan juga titik e-Warong di Kota Kediri.

“Sasarannya kepada KPM sekaligus pembagian BLT. Masker yang kita salurkan adalah masker bantuan Gubernur Jawa Timur, Ibu Kofifah,” kata Triyono Kutut, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri yang turut hadir dalam acara ini.

Selain jajaran Dinsos meliputi Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Kediri, Kabid. Pemberdayan Sosial, Kabid. Linjamsos, dan Kabid. Resos, acara ini juga dibantu oleh 25 orang Tagana (Taruna Siaga Bencana), pendamping PKH, dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan).

“Tujuannya untuk sosialisasi kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan,” tambah Kutut. Di Kota Kediri, kegiatan masyarakat sudah berjalan sehingga upaya mengingatkan untuk terus melaksanakan protokol kesehatan terus dilakukan. Bila dilihat sekilas, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker juga sudah meningkat.

Pada saat pembagian masker dan BLT, masyarakat mengantre dengan tertib. Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat terutama jaga jarak karena mengundang kerumunan. Pelaksanaan pembagian masker dilakukan di halaman Kantor Pos Kota Kediri yang tempatnya terbuka dengan harapan jarak cukup dan sirkulasi udara memadahi.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak yang ikut datang pun mengenakan masker dan mereka terus diajari untuk taat protokol kesehatan. [nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar