Peristiwa

Jauh dari Unsur Penipuan, Ini Bukti Mudahnya Beribadah ke Tanah Suci Bersama Tabung Haji Umroh

Surabaya (beritajatim.com) – Tabung Haji Umroh yang diinisiasi H. Yulianto, SE terbukti membantu kemudahan warga muslim untuk menunaikan ibadah umroh. Melalui Tabung Haji Umroh ini, warga yang ingin melaksanakan ibadah haji atau umroh bisa berangkat terlebih dahulu. Sementara pembayaran dilakukan setelah pulang beribadah.

Menurut Masryah warga Dusun Jawi Candiwates Prigen Pasuruan, mengenal Tabung Haji Umroh karena punya daya tarik sendiri, dan sangat aktif melakukan penayangan keberhasilan memberangkatkan Haji dan Umroh melalui media TV dan Online. Masryah semakin yakin karena Tabung Haji Umroh punya pengalaman memberangkatkan ribuan jamaah umroh dan haji. “Sejak mendaftar di Tabung Haji Umroh hingga pemberangkatan ke Tanah Suci, semuanya berjalan lancar. Semua terlaksana dengan baik dan hasilnya memuaskan, bahkan para jamaah sangat terkesan dengan Tabung Haji Umroh,” kata Masryah.

Puas dengan layanan Tabung Haji Umroh, Masryah bersama keluarga besarnya mendaftar Haji pada 16 February lalu, dan melakukan akad satu bulan berikutnya. Rencana Masryah akan berangkat bersama 7 anggota keluarga. “Prosesnya mudah banget, saya berangkat umroh 16 Juni 2016 dengan 60 anggota rombongan didampingi Ust ZenU ust Udin, dan Ust Syam. Naik pesawat Garuda Indonesia, menginap di Hotel Soerfah dengan menu makanan yang memuaskan. Muthowif juga ramah dan familiar,” kata Masryah.

Sejak berangkat melalui Tabung Haji Umroh, Masryah melanjutkan aktif berdakwah mengajak umat muslim untuk berhaji dan berumroh. Bagi Masryah, selain untuk ladang usaha, kegiatan berdakwa mengajak umat muslim berhaji dan umroh merupakan kegiatan amal sholeh. Dengan motonya berangkat sekarang bayarnya setelah pulang tanpa riba, survei, jaminan. “Kurang lebih sudah 40 jamaah yang sudah saya bantu berangkatkan melalui Tabung Haji Umroh. Pesan saya harus tetap smart dengan terobosan baru, dan memberikan hadiah berlimpah,” tambah Masryah.

Pendapat senada diungkapkan jamaah pasangan suami istri Mudayanah dan Rojim asal Pasuruan. Mudayanah mengaku belum pernah tahu sama sekali soal haji dan Umroh. Namun yakin memilih Tabungan Haji Umroh karena awalnya suami tidak mau ikut. “Saya takut berangkat sendirian,” kata Mudayanah.

Pada Januari 2019 Mudayanah nekat mendaftarnya di Tabung Haji Umroh. Secara kebetulan sudah ada saudara yang telah daftar di Tabung Haji Umroh. Semangatnya ada teman saat di tanah suci, maka Mudayanah memilih mendaftar di Tabung Haji Umroh. “Alhamdulllah, ditengah jalan, suami saya diberi hidayah mau berangkat bareng, saya bersyukur bisa berangkat bareng suami, berdoa bareng di tanah suci,” kata Mudayanah.

Sebulan berikutnya Februari 2019 Rojim menyusul mendaftar ke Tabung Haji Umroh. Meskipun berbeda waktu pendaftaran, keduanya bisa berangkat bareng di Tanah Suci pada 24 April 2019, bersama 25 jamaah. Mudayanah juga mengaku memang belum pernah punya pengalaman buruk dengan trafel Haji Umroh lain. “Alhamdulillah sekali pertama daftar, dan amanah, meskipun ada sedikit kendala tapi ini saya anggap sebagai ujian sebelum umroh, dan di sana ibadah lancar, saya dan suami sehat dan diberi kenikmatan selama beribadah,” tambah Mudayanah.

Selama di tanah suci itu, Mudayanah didampingi Tour Leader dari Tabung Haji Umroh. TL sangat komunikatif dan perhatian dengan semua jamaah. “Alhamdulillah satu rombongan juga sangat saling peduli satu sama lain, jadi selama beribadah disana semuanya lancar dan sehat wal afiat,” kata Mudayanah.

Bahkan kesan yang didapat Mudayanah, fasilitas makanan enak, hotel bagus, TL dan muthowwif perhatian sehingga ibadah menjadi lancar. Hanya saja kendala saat pulang, karena pesawat harus delay dan lama sekali menunggu di bandara. “Hingga kini saya masih sering mengikuti acara pak Haji Yulianto di JTV, dan masih komunikasi baik dengan TL,” cerita Mudayanah semangat.

Mudayanah berharap, ada rejeki lebih dan berangkat lagi sekeluarga. Mudayanah sangat yakin, sejak umroh semuanya dimudahkan, doa-doa saya diijabah. “Saya dan suami diberi hidayah untuk jadi manusia lebih baik, jadi pengeen sekali ngajak anak anak kesana supaya bisa ikut merasakan nikmatnya ibadah di tanah suci,” tutup Mudayanah. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar