Peristiwa

Jatuh, Sabit Menancap di Kaki, Wanita Ini Meregang Nyawa

Tuban (beritajatim.com) – Sukirah (50), petani asal Desa Sokogrenjeng, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, meninggal dengan tragis. Nyawanya tidak tertolong setelah terjatuh tak jauh dari rumahnya. Kaki korban menancap pada sebilah sabit yang  ia gunakan untuk mengambil rumput, Rabu (27/3/2019).

Korban meninggal saat menjalani perawatan medis di rumah sakit Jatirogo, Kabupaten Tuban. Hal tersebut diduga karena korban mengalami pendarahan hebat saat perjalanan menuju rumah sakit. Maklum saja, jarak antara lokasi kejadian dengan rumah sakit memang cukup jauh.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa tragis yang menimpa Sukirah (50) itu pertama kali diketahui Sukarni (55) yang tak lain adalah kakak kandung korban. Saat sedang memasak di dapur rumahnya, Sukarni mendengar suara teriakan minta tolong.

“Awalnya saksi mendengar teriakan minta tolong dari samping rumahnya. Saksi yang sedang memasak langsung keluar dari dapur,” kata Kasat Reskrim Polres Tuban KP Mustijat Priambodo.

Ketika keluar rumah, Sukarni kaget melihat adiknya sudah dalam kondisi terjatuh dengan kaki penuh darah. Dia juga melihat sebilah sabit masih menancap di kaki korban. “Saat ditanya oleh saksi, korban sempat bilang kalau jatuh sendiri dan kakinya terkena sabit, lalu saksi berteriak meminta tolong. Setelah itu korban tidak sadarkan diri,” tambahnya.

Saat jatuh tersebut korban dalam keadaan terlentang dengan menggendong rumput yang ditaruh dalam sak dan sabit masih menempel di kaki. Selanjutnya petani yang habis mencari rumput itu dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya dengan dibonceng menggunakan sepeda motor. Tidak lupa luka di kaki korban dibalut menggunakan kain alakadarnya.

“Sampai di rumah sakit, pertolongan medis langsung diberikan. Bahkan petugas rumah sakit juga menjahit luka di kaki korban. Selanjutnya setelah dicek ternyata korban meninggal. Dugannya, akibat pendarahan terlalu banyak,” katanya.

Sebagai bahan penyelidikan, petugas Polres Tuban melakukan identifikasi terhadap korban. Selanjutnya, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan sejumlah barang bukti seperti sabit dan barang lainnya untuk proses lebih lanjut.[mut]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Kiat Menulis Artikel Kesehatan Populer

Resep Nasi Aladin Khas Timur Tengah

Resep Sup Kikil, Gurih dan Empuk