Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jatuh Karena Jalan Rusak, Pemotor Meninggal Dunia di Jalur Pantura Tuban

Petugas Sat Lantas Polres Tuban saat melakukan olah TKP kecelakaan di jalur pantura Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan raya Tuban-Surabaya kawasan Dusun Kuwu, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban mengalami kecelakaan tunggal jatuh dari motornya di jatuh dari motornya, Rabu (25/5/2022).

Akibat kejadian kecelakaan di jalan nasional itu pengendara motor yang diketahui bernama Nasrullah Al Aly (40), warga Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Korban terjatuh dari motornya saat melewati kondisi jalan rusak bergelombang di jalan nasional itu.

Peristiwa kecelakaan maut di jalan nasional itu berawal saat Nashrullah mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi (Nopol) S 2698 EX. Pria tersebut mengendarai motor hanya seorang diri dan diduga melaju dengan kecepatan tinggi di jalur Pantura Tuban tersebut.

“Awalnya korban mengendarai sepeda motor vario berjalan dari arah selatan ke utara. Atau dari arah Babat menuju Tuban,” terang IPDA Eko Sulistyono, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Pada saat sampai di kawasan Dusun Kuwu, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban itu sepeda motor yang dikendarai pria tersebut melewati kondisi jalan yang rusak dan bergelombang. Karena kurang keseimbangan membuat pengendara sepeda motor itu langsung terpelanting dari motornya dan terjatuh i tengah jalan.

Petugas Sat Lantas Polres Tuban saat melakukan evakuasi korban kecelakaan di jalur pantura Tuban.

“Saat melalui jalan bergelombang, pengendara motor itu tidak bisa mengendalikan kemudinya sehingga selip dan terjatuh sendiri. Pada saat kejadian arus lalu lintas sepi dan kondisi jalannya lurus,” tambahnya.

Karena terpenting dan jatuh di jalan raya tersebut membuat korban Nashrullah mengalami luka parah pada bagian kepalanya. Yang saat itu korban sedang melakukan perjalanan dari bekerja untuk pulang ke rumahnya yang ada di Gang Gading, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Kota Tuban.

“Dalam kejadian kecelakaan ini korban meninggal dunia di TKP. Faktor penyebab terjadinya kecelakaan itu diduga pengendara sepeda motor Honda Vario tidak konsentrasi depan saat melintas di jalan itu,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kejadian kecelakaan maut di jalan nasional itu petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang datang di TKP langsung melakukan evakuasi terhadap korban serta melalukan olah TKP. Selain itu pihak Sat Lantas Polres Tuban selalu menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara guna menghindari kecelakaan lalu lintas.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar