Peristiwa

Tak Dilengkapi K3

Jatuh dari Talang Pabrik, Pekerja Borongan Tewas

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sudarminto (40) warga Dusun Langgaran, Desa Kalisalam, Kecamatan Ringu, Kabupaten Probolinggo, tewas mengenaskan. Pekerja borongan PT. SGS (Satria Graha Sempurna) di Jl. Raya Surabaya – Krian KM 26 – 27 Desa Keboharan, Kecamatan Krian ini terjatuh saat membetulkan talang pabrik yang bocor, Selasa (17/12/2019).

Saat melakukan pembetulan tersebut tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh masuk selokan. Begitu ditolong oleh pekerja lain yang berada di bawah, korban sudah tidak bernafas. Kapolsek Krian Kompol Kholil mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan saksi-saksi atas terjadinya kecelakaan kerja tersebut.

“Kita saat ini masih lakukan pemeriksaan saksi-saksi. Korban merupakan tenaga borongan yang sedang melakukan pembetulan talang di perusahaan. Dia terpeleset dan jatuh. Korban mengalami luka di bagian kepala dan kakinya. Korban dievakuasi ke RS Anwar Medika Balongbendo,” tambahnya.

Saat disinggung tentang perlengkapan K3 (Kesehatan, keselamatan, Kerja), Kholil menyatakan, korban tidak dilengkapi K3 saat bekerja. “Tidak ada perlengkapan K3 yang digunakan korban,” pungkas Kholil. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar