Peristiwa

Jatim Sudah Hujan, Sampang Masih Kemarau

F: Kepala BPBD Sampang, Anang Joenaidi (dok)

Sampang (beritajatim.com) – Meski sebagian wilayah di Kabupaten Sampang telah diguyur oleh hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyatakan musim kemarau masih belum berakhir.

Plt Kepala BPBD, Anang Joenaidi menyampaikan, berdasarkan koordinasinya dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya, untuk wilayah Jawa Timur dinyatakan ada sebagian wilayah sudah masuk musim hujan dan transisi.

“Khusus wilayah Kabupaten Sampang, masih belum memasuki transisi kemarau ke penghujan. Sampai akhir Oktober 2020,” terangnya, Selasa (27/10/2020).

Sedangkan untuk musim penghujan, lanjut Anang Joenaidi menyatakan diperkirakan terjadi pada minggu kedua November 2020 mendatang. “Masa transisinya terjadi di awal November. Dan Minggu ke-2 dan ke-3 November sudah memasuki musim hujan sampai akhir Februari 2021. Kalau puncak hujannya di akhir Januari dan di awal Februari 2021,” imbuhnya.

Mengenai droping air bersih, Anang mengaku hingga saat ini masih melakukan droping air bersih, namun diperioritaskan ke daerah yang mengalami bencana kering kritis. “Meski pernah hujan, tetap kami droping air,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar