Peristiwa

Jasad Pengendara Motor Asal Driyorejo yang Tercebur Sungai Kalimas Ditemukan

Anggota Satpolair Polres Gresik dan Tim Gabungan Mengevakuasi Pengendara Motor yang Tercebur Sungai Kalimas

Gresik (beritajatim.com) – Hary Hermawan (49) pengendara motor asal Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik yang terpeleset dan tercebur lalu tenggelam di Sungai Kalimas, akhirnya jenazahnya ditemukan dalam kondisi mengapung.

Kasatpolair Polres Gresik AKP Masyhur Ade menuturkan, jasad korban pengendara motor yang tercebur Sungai Kalimas ditemukan tiga kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP). “Sudah ditemukan lokasinya tak jauh dari TKP. Kondisi jasadnya kaku dan pucat,” tuturnya, Senin (1/01/2021).

Setelah ditemukan, saat ini jasad korban sudah dievakuasi oleh tim gabungan SAR. Baik itu dari Satpolair Polres Gresik, Basarnas Surabaya, maupun Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik serta Yontaib Marinir. “Jenazah korban sudah dievakuasi lalu dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik” ungkap Masyhur Ade.

Kepala BPBD Gresik Tarso Soegito membenarkan adanya penemuan jenazah korban pengendara motor yang tercebur lalu tenggelam Sungai Kali Mas. “Tadi siang pukul 12.30 korban berhasil ditemukan di kordinat 7°21’39.84″S 112°39’1.88″E atau sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian,” tuturnya.

Dalam pencarian korban ini lanjut Tarso Soegito, ada ratusan personil yang dilibatkan guna mencari jasad korban yang tercebur lalu tenggelam. Personil itu, merupakan tim gabungan dari berbagai unsur baik dari TNI, Polri dan unsur terkait lainnya.

“Kami bersyukur dalam waktu dua hari jenazah korban sudah berhasil ditemukan. Mudah-mudahan setelah ini tak ada lagi kejadian serupa,” pungkasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar