Peristiwa

Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Tempat Sampah Pasar Blambangan

foto/ilustrasi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sesosok bayi perempuan ditemukan sudah tak bernyawa di sekitar tempat pembuangan sampah area Pasar Blambangan, Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi. Jasad tersebut masih terbungkus kantong plastik warna hijau dengan tali pusar masih menempel.

“Berdasarkan keterangan saksi mayat bayi itu ditemukan sekitar jam 15.00 WIB. Begitu mendapat informasi dari warga, kita langsung menuju TKP,” ungkap Kanitreskrim Polsek Banyuwangi Kota, Ipda Nurmansyah, Kamis (8/8/2019).

Nurmansyah menjelaskan, saat ditemukan kondisi bayi baru dilahirkan, diperkirakan kurang dari 24 jam. Dugaan sementara, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya. “Diduga kuat, bayi ini merupakan hasil hubungan gelap sehingga dibuang oleh orang tuanya,” ujarnya.

Saat ini, kata Nurman, jasad bayi tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Blambangan untuk penyelidikan. Pihaknya juga tengah mendalami pelaku pembuangan bayi. “Ketika ditemukan sudah meninggal. Ada satu lembar baju berlumuran darah. Warga sudah mencari, tapi tidak ditemukan ari-ari jasad bayi itu,” pungkasnya. [rin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar