Peristiwa

Jasad Bayi di Sungai Menur Pumpungan Gegerkan Warga Sekitar

Surabaya (beritajatim.com) – Diduga mati kedinginan, bayi berumur dua hari ditemukan terbalut handuk dalam tas, Minggu (19/7/2020). Bayi dalam tas tersebut ditemukan seorang anak yang memancing di pintu air Sungai Kali Malang Jalan Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya.

Menurut keterangan warga sekitar, jenazah ditemukan lantaran curiga ada tas yang berada di sungai. Saat dibuka, ternyata tas tersebut dalamnya terdapat handuk.

“Nah pas handuk dibuka, ternyata ada sosok bayi yang diduga sudah mati lantaran kedinginan. Akhirnya warga melaporkan ke pihak kelurahan dan dilanjutkan ke command centre 112,” jelas Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Surabaya, Iptu Abidin saat dihubungi beritajatim.com

Usai mendapati laporan ada jenazah bayi, petugas langsung melaporkan kondisi tersebut ke petugas piket tiga pilar Kecamatan Sukolilo. Hingga akhirnya petugas kepolisian mengidentifikasi jenazah. Selanjutnya, jenazah bayi tak berdosa ini pun dibawa ke RS dr Soetomo untuk diidentifikasi. “Jenazah sudah dibawa ke RS,” lanjutnya.

Guna pengembangan, sejumlah barang bukti pun disimpan. Petugas kepolisian masih mengembangkan kasus pembuangan bayi ini. Selain itu, petugas juga mencari tahu kamera pengawas di sekitar lokasi untuk melihat ciri pembawa tas orange yang mirip ditemukannya bayi. “Kita kembangkan dan simpan barang bukti. Jika nanti sudah ada perkembangan maka petugas akan menangkap pelaku pembuang bayi ini,” pungkasnya.(man/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar