Peristiwa

Jaring Cumi-cumi, Warga Sumenep Hilang, Hanyut di Perairan Dungkek

Proses pencarian korban hilang di Perairan Dungkek (foto/ dok.humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Sawawi (25), warga Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, hilang saat mencari ikan di pesisir desa setempat.

“Korban berangkat melaut bersama seorang temannya. Korban akan mencari cumi-cumi menggunakan jaring,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (21/02/2021).

Korban berangkat dari rumahnya untuk melaut pada Sabtu (20/02/2021) sekitar jam 23.00. Korban melaut bersama Moh. Hatip. Korban menangkap cumi-cumi menggunakan jaring jenis tarakat. Namun ketika jaring tarakat ditarik oleh Moh. Hatip, ternyata yang ikut hanya jaring tarakatnya. Sedangkan korban tidak ada.

“Korban dipanggil-panggil tidak ada. Akhirnya Moh. Hatip menyampaikan pada rekannya kalau korban hilang dan melakukan pencarian,” ungkap Widiarti.

Pencarian terhadap korban hilang dilakukan oleh tim gabungan Satpolair Polres Sumenep dan Ditpolairud Polda Jatim dipimpin oleh Kasatpol Air Polres Sumenep, Iptu Agung Widodo. Pencarian dilakukan dengan menggunakan kapal Polisi X-1014.

“Pencarian dilakukan di area perairan sebelah selatan Desa Jadung, yakni perairan Gersik putih – Perairan Bintaro Gapura – Perairan Romben Barat dan Perairan Romben Guna Kecamatan Dungkek. Namun hingga saat ini, korban belum ditemukan,” terang Widiarti. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar