Peristiwa

Januari, Kejadian Pohon Tumbang di Kabupaten Mojokerto 11 kali

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan dengan intensitas yang terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPB) Kabupaten Mojokerto mencatat, selama bulan Januari ada 11 kejadian pohon tumbang.

Kejadian pohon tumbang terjadi di wilayah Mojosari dan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Pohon tumbang sempat mengakibatkan arus lalu lintas tersendat alias macet. Karena pohon menutupi badan jalan, selain itu warung makan milik warga juga tertimpa pohon.

Beruntungnya, tak ada korban dalam kejadian ini. Dari hasil pengamatan, di wilayah Mojosari dan Pungging memang terdapat pohon-pohon besar berjajar. Rata-rata ketinggian pohon di sana sekitar 7 meter. Selain itu letak pohon berada sekitar 300 cm dari rumah warga.

Kepala Plt BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, selama bulan Januari 2019 tercatat ada 11 kejadian pohon tumbang. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya beberapa warga mengalami kerugian materil,” ungkapnya, Senin (4/2/2019).

Zaini membenarkan, kejadian pohon tumbang banyak terjadi di wilayah Kecamatan Mojosari dan Pungging. Masyarakat dihimbau waspada saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan lama terutama di wilayah Mojosari dan Pungging karena masih terdapat pohon besar.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar