Peristiwa

Jambret Korban Hingga Meninggal, Ternyata 6 Kali Keluar Masuk Penjara

Petugas saat gelar perkara di mapolsek Benowo, Surabaya, Senin (24/2/2020).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Faisol alias Arifin (36) pelaku jambret yang meresahkan warga Surabaya Hanya bisa ngelesot menjalani gelar perkara di Mapolsek Benowo Surabaya, Senin (24/2/2020).

Pelaku tak mampu berjalan karena ditembak kedua kakinya oleh petugas kepolisian saat diminta menunjukkan barang bukti justru lari. Selain itu, kedua tangan juga nampak dibalut perban lantaran terluka karena dihajar massa. Kepada jusrnalis pelaku penjambret di wilayah Terminal Osowilangun ini mengaku menyesal karena korban ibu-ibu yang ia jambret terjatuh dan meninggal dunia.

“Saya menyesal dan tak menyangka kalau ibu itu terjatuh dan meninggal,” ucapnya.

Sementara menurut pengembangan, pelaku yang diketahui merupakan warga Jalan Gubernur Suryo Gg. 11, Gresik, ini sudah enam kali keluar masuk penjara.

Residifis kambuhan jambret ini juga harus diamankan dalam kondisi luka parah usai dihajar massa. Bapak dua anak ini selalu beraksi sendiri dengan memilih sasaran rata-rata perempuan karena lebih mudah dan tidak melawan.

Kapolsek Benowo Kompol Hakim mengatakan, pelaku ini pernah masuk penjara dengan kasus jambret di Gresik dan sudah enam kali masuk penjara. Secara kronologis lanjut Kompil Hakim, korban dan pelaku ini awalnya sama-sama berjalan dari Timur ke Barat. Tiba-tiba pelaku ini menarik paksa tas korban.

“Karena merasa dijambret, lalu korban ini mengejar dan laju motor korban dipotong hingga terjatuh,” sebut Kompol Hakim.

Lanjut Hakim, akibat terjatuh setelah dijambret pelaku, satu korbannya meningal dunia dan Satu ibu-ibu serta anak balita mengalami luka-luka.

“Kejadiannya dekat Pos Polisi dan ketika korban berteriak terdengar oleh anggota yang sedang kring serse,” tambah Hakim.

Kini pelaku harus mendekam kembali dipenjara untuk yang ke tujuh kalinya. Sedangkan barang bukti pun disimpan guna kepentingan perjalanan peradilan di pengadilan.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar