Peristiwa

Jalur Bojonegoro – Surabaya Ditutup Total, Mulai Besok Hingga Tiga Hari ke Depan

Sumber foto Google Maps

Bojonegoro (beritajatim.com) – Jalur provinsi yang menghubungkan Bojonegoro – Surabaya akan ditutup total selama tiga hari. Penutupan akan dimulai besok, Selasa 17 November hingga 19 November 2020 karena ada perbaikan jalur rel kereta api di Desa Bayeman, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Senin (16/11/3020).

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VIII Suprapto mengatakan, selama penutupan tiga hari tersebut kendaraan yang akan melinta di jalur provinsi akan dialihkan ke jalur lain. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat akan dialihkan ke jalur alternatif melalui barat gardu induk PLN di Desa Gunungsari, Baureno.

“Bagi kendaraan besar lainnya, seperti bus maupun truk agar melintas jalur alternatif Desa Pakah, Kecamatan Semanding – Jembatan Widang, Kabupaten Tuban,” imbuhnya.

Perbaikan rel yang dilakukan tersebut menyangkut geometri tubuh badan rel beserta bantalan rel. Selain di titik tersebut, PT KAI juga melakukan perbaikan di beberapa titik yang lain. “Ada beberapa titik pada tahun ini. Kalau detailnya, nanti saya konfirmasi dulu ke unit jalan relnya,” jelasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Heru Sudjio mengungkapkan, adanya penutupan jalur provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Lamongan tersebut pihaknya akan menyiagakan personil yang menjaga arus lalu lintas di jalur alternatif. “Polsek dan Satlantas akan melakukan pengalihan arus,” jelasnya. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar