Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jalin Sinergitas, Kapolres Ponorogo Kunjungi Pondok Gontor

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo saat menyalami Pimpinan Pondok Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal (foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di Kecamatan Mlarak. Dalam lawatannya ke Pondok yang sudah mendunia tersebut, Kapolres didampingi oleh Kabag Ops AKP Dhanang Prasmoko, Kasat Intelkam AKP Sudaroini, dan Kapolsek Mlarak IPTU Rosyid Efendi.

Kedatangan Kapolres Ponorogo dan rombongan itu, diterima oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) KH. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. M. Akrim Mariyat.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo mengungkapkan kunjungannya ke Pondok Gontor ini, untuk kegiatan silaturahmi. Yakni dalam rangka menjaga sinergitas antara Polres Ponorogo dengan pihak pondok.

“Ini kunjungan silaturahmi dalam rangka sinergitas Polres Ponorogo dengan Pondok Gontor,” kata AKBP Catur C. Wibowo, Jumat (26/11/2021).

Catur menyebut selain menjaga silaturahmi, pihaknya juga ada beberapa hal yang akan dibahas dengan pimpinan Pondok. Pembahasan itu guna menciptakan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Ponorogo. Kapolres juga membahas tentang kegiatan panggung hiburan 696 tahun 2021 oleh santri dari Pondok Modern Darussalam Gontor.

“Kami berkoordinasi dengan Pimpinan Pondes, agar dalam pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tidak mengundang masyarakat dari luar Pondok,” ujarnya.

“Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya paparan Covid-19, dikarenakan saat ini masih di masa pandemi,” sambungnya.

Sementara itu, adanya fenomena kejadian bunuh diri yang cukup tinggi di Ponorogo, AKBP Catur mengharapkan peran serta para Kiai dan unsur ponpes agar turut membantu Polri memberikan pencerahan kepada masyarakat. Bahwasanya bunuh diri bukan solusi dalam penyelesaikan masalah. Selain itu tindakan tersebut juga tidak dibenarkan menurut agama.

Lebih lanjut, AKBP Catur juga meminta dukungan Pondok Modern Darussalam Gontor untuk turut mencegah adanya provokasi aksi unjuk rasa di kalangan buruh  yang menuntut kenaikan upah.

“Kami juga minta didoakan  supaya situasi di Ponorogo selalu aman dan kondusif,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati