Peristiwa

Sasar Lansia dan Janda

Jalankan Misi Kemanusiaan, GPK Jombang Bagikan Ratusan Sembako

Ketua GPK Jombang H Mujtahidur Ridho saat menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu di Kecamatan Diwek, Kamis (4/3/2021). [Foto/Istimewa]

Jombang (beritajatim.com) – Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Jombang terus menebar misi kemanusiaan. Lewat GPK Peduli, organisasi sayap PPP (Partai Persatuan Pembangunan) ini membagikan paket sembako untuk lansia dan janda yang ada di Kecamatan Diwek. Harapannya, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga kurang mampu di tengah gempuran pandemi.

Untuk mengindari kerumunan, pembagian sembako diantar langsung ke rumah penerima. Adalah Ketua GPK Jombang H Mujtahidur Ridho atau Gus Edo yang memimpin pembagian ini secara langsung. Gus Edo yang berseragam hitam dan memakai baret, mengetuk rumah warga kurang mampu, lalu menyerahkan bantuan itu.

Sedangkan sejumlah pengurus GPK lainnya berseragam loreng kombinasi hitam menyertai di sampingnya. Semua terasa guyub. Tentu saja, bantuan tersebut mendapatkan apresiasi positif dari penerima. Mereka mengucapkan terima kasih kepada GPK yang telah memberikan uluran tangan.

Gus Edo menjelaskan, sebanyak 400 paket sembako dibagikan secara bertahap se-Kabupaten Jombang melalui program GPK Peduli. “Kita mulai dari Kecamatan Diwek. Sasarannya para lansia dan janda kurang mampu. Kami ingin berbagi dalam situasi pandemi Covid-19. Semoga ini bisa bermanfaat,” ujarnya.

Menurut Gus Edo para penerima bantuan sudah didata sebelumnya. Selain sembako, dalam bantuan tersebut juga disertakan masker. Karena dalam situasi pandemi seperti ini, masker sangat penting guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dia juga menambahkan, konsep kegiatan ini disusun oleh Bidang Humas dan Sosial GPK Jombang. “Kami menerapkan protokol kesehatan berupa physical dan social distancing sesuai anjuran pemerintah saat membagikan paket sembako. Oleh sebab itu, pembagiannya dilakukan door to door,” pungkasnya. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar