Peristiwa

Jalanan Kota dan Rumah Dinas Wabup Bojonegoro Banjir

Bojonegoro (beritajatim.com) – Rumah dinas Wakil Bupati (Wabup) Pemkab Bojonegoro Budi Irawanto yang ada di Jalan Panglima Sudirman (Pangsud) dikepung banjir. Banjir terjadi akibat luberan air hujan yang tidak mengalir secara maksimal ke gorong-gorong.

Banjir genangan air hujan terjadi setelah turun hujan dengan intensitas tinggi sekitar 30 menit. Banjir di Jalan Pangsud terjadi sepanjang kurang lebih 200 meter. Beberapa kendaraan sepeda motor yang melintas mogok.

Genangan air yang berada di jalan depan rumah dinas Wabup itu setinggi sekitar lutut orang dewasa. “Iya, banjir. Tapi tidak sampai masuk rumah, hanya sampai di pekarangan depan rumah,” ujar Wawan, sapaan akrab Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Senin (17/2/2020).

Banjir juga terjadi di sepanjang Jalan Protokol seperti di Jalan A Yani, Jalan Gajah Mada dan Jalan Untung Suropati. Selain di jalan protokol, banjir juga mengepung di jalan kota, seperti di Jalan Pattimura, maupun Jalan Diponegoro.

Menurut salah seorang warga yang ada di Jalan Diponegoro, Tutuk Widyastuti, setiap kali terjadi hujan dengan intensitas tinggi jalan Diponegoro selalu banjir. Lebih parahnya, lanjut dia, setelah usai pembangunan trotoar.

Genangan air itu diduga akibat banyak material bekas pembangunan trotoar yang masih tertinggal di gorong-gorong. “Dulu sebelum dibangun trotoarnya gak sampai setinggi sekarang (banjir),” ujarnya. [lus/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar