Peristiwa

Jalanan di Lampu Merah Jombang Mirip Sirkuit GP

Jombang (beritajatim.com) – Ada pemandangan baru di lampu merah atau trafic light Jl Wahid Hasyim Jombang. Di lokasi tersebut diberi garis pembatas antara satu kendaraan, dengan lainnya. Tentu saja, garis di belakang zebra cross tersebut mirip sirkuit GP.

Tujuannya, mulai menerapkan physical distancing bagi pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Pemberian garis jarak itu dilakukan tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Jombang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang Hartono mengatakan, pemasangan marka dilakukan untuk menerapkan physical distancing kepada pengendara yang melintas di Jombang. Hal itu bertujuan mengurangi penularan Covid-19.

“Pemasangan marka jalan ini akan kita lakukan di beberapa titik simpang empat yang ada di kawasan tertib lalu lintas (KTL). Yakni sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan KH Abdurahman Wahid serta Jalan A. Yani,” kata Hartono, Rabu (15/7/2020).

Hal Senada dikatakan Kasatlantas Polres Jombang, AKP A. Rizky F, pemasangan marka jalan itu guna memberikan edukasi serta langkah pencegahan penularan Covid-19.

“Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Ada jarak antara satu kendaraan dengan kendaraan lainnya. Ini wujud pencegahan Covid-19 yang kita lakukan” pungkas Kasatlantas. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar