Peristiwa

Jalan Tol Surabaya-Gempol KM 6.200 Sudah Bisa Dilalui, Namun…

Jalan Tol Surabaya-Gempol Ambles.

Surabaya (beritajatim.com) – Jalan Tol Surabaya Surabaya-Gempol yang berada di KM 6.200 arah Waru siap dibuka kembali. Namun meski telah dibuka truk dilarang melintas karena masih rawan ambles.

Polisi masih memasang policeline satu jalur ruas jalan tol Surabaya Gempol pembukaan jalur ini dilakukan setelah sebelumnya longsor.

Meski telah dibuka namun truk masih dilarang melintas,  hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya retakan susulan. Akibat jalan ambles ini,  sebagian arus lalu lintas di Tol Surabaya-Gempol dialihkan ke jalan arteri atau lewat jalur Kota.

AKP Roni Faslah Kanit PJR Jatim 2 mengatakan pihaknya mendapatkan rekomendasi teknis dari Laboratorium Mekanika Tanah & Batuan, Departemen Teknik Sipil, ITS.

“Kendaraan golongan 2 dan 3 kami alihkan karena kalau malam hujan masih rawan. Kami masih menunggu rekomendasi tim ITS sampai kapan kendaraan truk dan berat lainnya bisa melewatinya,” kata AKP Roni Faslah.

Sebelumnya ruas jalan tol surabaya-gempol itu 6 200 longsor longsor sepanjang 25 M dengan kedalaman 1 m dan lebar 3 m tinggi saat ini tim ahli dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya masih menyelidiki penyebab longsornya jalan raya tol Surabaya Gempol. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar