Peristiwa

Jalan Rusak, Truk Muat Asbes Terguling di Gapura Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) РKecelakaan tunggal terjadi di  Jalan Raya Gapura  KM5 Desa Karang Budi, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Sebuah truk nopol N 8486 E terguling.

“Truk itu mengangkut asbes. Sedianya akan dikirim ke Pulau Talango,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (14/11/2020).

Truk itu dikemudikan Ach. Nur Wachid (53), warga Surabaya dengan dua penumpang, yakni Beddel (55), dan Hendra (17), keduanya warga Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Kecelakaan itu berawal ketika truk yang bermuatan material asbes gelombang dari Kabupaten Sampang menuju Kecamatam Talango. Namun karena pengemudi tidak tahu jalan, maka truk salah jalan dan sampai di Desa Baban, Kecamatan Gapura. Sopir kemudian diberi tahu oleh temannya bahwa jalur yg di tuju salah sehingga putar balik di jalan Desa Baban, Kecamatan Gapura.

“Ketika tiba di jalan perbatasan Desa Baban dan Desa Karangbudi Kecamatan Gapura, truk oleng ke arah kiri akibat jalan yang sebelah kiri rusak, sehingga truk tidak dapat dikendalikan dan terguling akibat muatan yg berat,” papar Widiarti.

Dalam kecelakaan itu, sopir truk mengalami luka robek pada kepala bagian kiri, dan mendapat 4 jahitan. “Sedangkan kerugian diperkirakan sebesar Rp 30 juta akibat hancurnya sebagian muatan asbes,” terang Widiarti. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar