Peristiwa

Jalan Raya Morowudi Cerme Terendam Banjir, Arus Lalin Dialihkan

Gresik (beritajatim.com)- Banjir yang masih menggenangi Jalan Raya Morowudi Cerme, Gresik hingga setinggi lutut orang dewas membuat arus lalu lintas (Lalin) di jalur tersebut dialihkan.

Satlantas Polres Gresik mengalihkan ke arah Jalan Raya Cerme Utara, lalu belok kiri ke arah Metatu Benjeng. Utamanya, bagi pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat atau lebih. Sebaliknya pengguna jalan yang dari arah Balongpanggang, dialihkan melalui Pasar Benjeng Gresik, belok kiri lalu ke arah Metatu.

“Pengalihan ini dimaksudkan agar pengendara roda dua maupun lebih tetap bisa melintas,” ujar Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik, Ipda Darwoyo, Senin (13/4/2020).

Ia menambahkan, sebelum ada pengalihan arus lalin. Ada laporan yang masuk truk pengangkut sembako yang dikawal petugas sempat diprotes warga. “Mudah-mudahan adanya pengalihan arus lalin ini pengguna jalan tidak menumpuk sehingga menyebabkan kemacetan,” imbuhnya.

Selain mengalihkan arus lalin, petugas juga membubarkan pengendara motor yang kongkow-kongkow di lokasi banjir. Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran virus Covid-19. “Kami langsung mengimbau agar pengendara motor yang sedang kongkow-kongkow untuk pulang ke rumahnya masing-masing,” pungkas Ipda Darwoyo. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar