Peristiwa

Jalan Raya Kabupaten Sampang Retak dan Rusak Parah

Kerusakan jalan raya Kabupaten di Kecamatan Sokobanah, Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Jalan raya Kabupaten Sampang, tepatnya di Kecamatan Sokobanah penghubung dengan Kecamatan Karang Penang, mangalami bergeseran dan aspal retak. Sehingga jalan tersebut sangat membahayakan jika dilalui oleh kendaraan.

Hamim, warga setempat mengatakan, kejadian amblesnya jalan raya Kabupaten itu sekitar pukul 03.00 WIB (31/1/2021) pagi. Anehnya semakin siang semakin parah.

“Tanah di bawahnya aspal terus bergerak dan membuat keretakan jalan semakin parah,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ahmad, kondisi jalan yang mengalami keretakan tersebut sangat membahayakan. Sehingga, dirinya beserta warga lain mengimbau agar tidak melalui jalan raya tersebut.

“Sementara bagi warga yang hendak menuju Sokobanah ke Karang Penang atau sebaliknya. Lebih baik mencari jalan alternatif lainya, karena kondisi jalan Kabupaten itu membahayakan,” harapnya.

Ahmad berharap kepada Pemerintah untuk segera turun ke lapangan dan setidaknya menutup akses jalan tersebut. Agar tidak sampai memakan korban jiwa karena longsor.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari Dinas terkait. Sebab, kantor PU Bina Marga masih libur hari Minggu. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar