Peristiwa

Jalan Raya di Sampang Mirip Sawah

Warga tanami jalan raya Dusun Kolla dengan pohon pisang

Sampang (beritajatim.com) – Jalan raya di Dusun Kolla, Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, kondisinya mirip sawah.

Al Iqbal Al Basri, warga setempat mengatakan, jalan tersebut sudah lama tidak tersentuh program apapun dari Pemerintah. Padahal, jalan itu merupakan sarana penting terutama akses menuju pasar maupun ke pusat layanan kesehatan.

Al Iqbal berharap secepatnya ada perbaikan dari pemerintah. Karena jalan tersebut akses yang sangat dibutuhkan oleh warga. “Mudah-mudahan pemerintah kabupaten segera merespon kondisi rusaknya jalan di desa kami,” harapnya, Kamis (9/1/2020).

Kepala Desa Batuporo Timur, Muaffan saat dikonfirmasi menjelaskan, perbaikan jalan tersebut bukan tanggungjawab desa. Karena, merupakan jalan Kabupaten.

“Meskipun ditanami pohon pisang oleh warga tidak ada masalah. Karena memang benar di sana sudah lama tidak ada perbaikan. Padahal, setiap tahun kami ajukan pembangunan melalui Musrenbangdes hingga Musrenbangcam. Namun, hingga saat ini belum ada tindaklanjut dari Pemerintah,” ujarnya.

Terpisah anggota DPRD Kabupaten Sampang, Alan Kaisan berharap dengan kondisi infrastruktur jalan seperti itu, Pemerintah harus hadir memberikan kepastian perbaikan.

“Pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten secepatnya harus hadir melihat kondisi jalan Kabupaten yang rusak. Karena sangat dibutuhkan oleh warga,” tandasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar