Peristiwa

Jalan Raya di Sampang Longsor dan Ambles

Kerusakan jalan di Dusun Angsanah Temor, Desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Jalan raya di Dusun Angsanah Temor, Desa Blu’uran, Kecamatan Karangpenang, Kabupaten Sampang, mendadak pecah dan longsor. Kerusakan jalan raya tersebut mengancam terputusnya hubungan darat antara Kecamatan Omben dan Kecamatan Karangpenang.

Salah satu warga setempat Abd Bari mengatakan, amblesnya jalan poros kabupaten ini terjadi beberapa hari yang lalu. “Kami berharap perhatian dari pemerintah daerah, jangan ketika mau ada pemilihan saja kami dibutuhkan. Saat ini rakyat sedang membutuhkan pemerintah,” terangnya, Sabtu (6/3/2021).

Abd Bari mengungkapkan, selama jalan raya longsor, sebagian pengguna jalan takut untuk melewati. Mereka memilih mencari jalan alternatif yang jaraknya mencapai puluhan kilometer. “Sebagai rakyat kecil, kami hanya bisa berdoa agar pemerintah segera bergerak melihat kondisi jalan raya itu,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Sampang, Hasan Mustofa saat dihubungi melalui selulernya mengatakan, pihaknya sudah meninjau jalan yang longsor tersebut dan telah berkoordianasi dengan pimpinan. “Kita tunggu hasilnya, kalau ada anggarannya pasti akan diperbaiki,” janjinya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar