Peristiwa

Jalan Raya Bambe Driyorejo Gresik Kembali Telan Korban

Gresik (beritajatim.com) – Jalan Raya Desa Bambe Driyorejo, Gresik, kembali menelan korban jiwa. Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) tersebut, melibatkan sesama pengendara motor. Korban atas nama Gortap Siagian (61) warga asal Klanggiri, Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, setelah motor yang dikendarainya menabrak motor berlawanan arah.

Laka lantas itu bermula saat korban Siagian mengendarai motor Honda Supra nopol L 6260 LD, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sewaktu melintas di Jalan Raya Desa Bambe Driyorejo Gresik, motor korban oleng ke kanan dan tidak bisa dikuasai.

Bersamaan dengan itu, muncul pengendara motor Abdul Cholik (51) warga asal Kalidami 2A/10 Surabaya. Cholik yang mengendarai Honda Vario nopol L 2739 LD, tidak menyangka tiba-tiba di depannya sudah ada pengendara motor yang oleng ke kanan. Sehingga, tabrakan maut tidak bisa dihindari. Korban Siagian meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi luka parah di dada dan perut. Sementara, Abdul Cholik mengalami luka-luka pada pinggangnya.

“Lagi-lagi penyebabnya karena pengendara motor tidak memperhatikan arah depan. Karena itu, kami menghimbau kepada semua pengendara roda dua tetap memperhatikan jarak pandang, serta rambu-rambu lalu lintas,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, Jumat (12/07/2019).

Selain menyebabkan korban jiwa. Laka lantas di Jalan Raya Desa Bambe Driyorejo Gresik itu, juga menyebabkan satu orang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS Anwar Medika Sidoarjo.

“Kerugian akibat kecelakaan itu sebesar Rp 2 juta. Sedangkan dua motor yang mengalami kecelakaan sudah kami amankan,” tandas Yossy. (dny/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar