Peristiwa

Jalan Putus, Warga Gersik Putih ke Kecamatan Gapura Harus Lewat Tambak Garam

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Kampung Patakerbau, Desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, saat ini harus berjalan melewati tambak garam apabila hendak ke Kecamatan Gapura. Hal itu terjadi setelah jalan akses yang menghubungkan Patakerbau dan Kecamatan Gapura, terputus akibat jebolnya tanggul saat air laut pasang dalam dua hari terakhir.

“Awalnya yang jebol itu dam/tempat pembuangan air ke tambak ikan. Kemudian melebar ke jalan utama. Akibatnya jalan terputus juga, karena kanan kiri jalan ini merupakan tambak dan sungai,” kata salah satu warga setempat, Faisal, Minggu (10/05/2020).

Jalan yang terputus itu merupakan jalan utama yang biasa dilewati warga, tidak hanya untuk yang akan ke Kecamatan Gapura, namun juga ke Pelabuhan Kalianget. “Setelah akses jalan putus, kami harus melewati area tambak garam. Hanya orang dan kendaraan roda dua yang bisa lewat. Kalau roda empat tidak bisa. Sedangkan warga yang akan ke Kalianget harus naik perahu,” terang Faisal.

Karena itu, ia sangat berharap agar pemerintah bisa segera turun tangan dan memperbaiki jalan putus dan dam yang jebol itu. “Kami berharap agar aktifitas warga disini bisa segera normal kembali setelah akses jalan dan tanggul jebol ini dibenahi,” ucapnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar