Peristiwa

Jalan Poros Kabupaten di Wilayah Sampang Memprihatinkan

Kerusakan jalan poros kabupaten di Desa Rapa Laok

Sampang (beritajatim.com) – Banyaknya infrastruktur yang rusak, khususnya jalan raya, menjadi keluhan masyarakat di wilayah Kabupaten Sampang. Kali ini, jalan rusak dan tak tersentuh penbaikan terjadi di jalan raya poros kabupaten, Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben.

Pantauan di lokasi, jalan kabupaten yang rusak tersebut sepanjang 1 km dan terlihat berlumpur serta digenangi air selama musim penghujan 2020.

“Jalan poros kabupaten di Desa Rapa Laok ini memang banyak dikeluhkan warga, bahkan pengendara yang melintas sering kali terjatuh karena jalan licin dan berlumpur,” kata Andre Budiarso warga setempat, Rabu (11/3/2020).

Namun, Andre menceritakan pihak Kepala Desa (Kades) mengakui bahwa jalan poros kabupaten tersebut bukan kewenangan Pemerintah Desa, melainkan kewenanangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Jalan ini sudah rusak bertahun-tahun, hingga saat ini tidak ada perbaikan dan saya mewakili warga Desa Rapa laok, berharap Pemkab terutama dinas terkait segera bertindak cepat memperbaiki jalan yang rusak ini,” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar